Advertisements
ElangJalanan.NET

Riding Experience bersama Supra GTR 150 di event Regional Public Launching JIEXPO

Supra GTR 150

Halo Biker, Minggu (26/06) kemarin alhamdulillah Elang bersama beberapa Blogger D’Gujubar beserta teman-teman jurnalis dan komunitas dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) diajak Main Dealer Wanaha Makmur Sejati untuk mengikuti kegiatan riding menjajal motor bebek super terbaru dari AHM All New Supra GTR 150. Sebuah kesempatan yang memang sudah ditunggu, penasaran gimana sih dengan motor yang deras terdengar promosinya mengusung tema ‘adventure’ ini.

Sepeda motor Honda All New Supra GTR 150 hadir untuk memenuhi kebutuhan para petualang jalanan dalam menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan nyaman. Dengan mengusung konsep GT (Grand Touring) AHM mencoba menghadirkan dua sisi pengalaman berkendara dalam berpetualang, kesempurnaan performa motor sport dan kenyamanan dan kepraktisan ala motor cub. Untuk membuktikan konsep tadi, Wahana Honda mengajak kami rekan-rekan blogger dan jurnalis untuk menjajal rute yang beraneka ragam di Jakarta. Start dimulai di JIEXPO kemayoran lalu rombongan melaju melalui berbagai jalanan yang mulus, berlumpur, berlobang dan bergelombang.

Supra GTR 150


Hihihi..tantangan pertama Supra GTR 150 yang dibawa rombongan langsung berhadapan dengan medan lumpur bebatuan yang lumayan dalam hasil galian proyek sekitaran Ancol. Hampir semuanya stuck di tengah lumpur yang lumayan panjang sekitar 100 meteran, ya wajar aja spakbor depan masih model sport, tanah langsung masuk ke spakbor dan mengunci roda, hasilnya bisa ditebak walau digeber sampe roda belakang slip juga gak ngaruh. Akhirnya dibantu angkat oleh tim Wahana dan dibersihkan spakbor yang pada stuck. Bener-bener butuh perjuangan keras dan bikin dehidrasi untuk keluar dari track lumpur ini. Ini hanya fun-fun saja sebetulnya, kalau GTR 150 dipakai adventure beneran menghadapi jalanan lumpur, spakbor depan wajib dilepas atau diganti modelnya mirip Kawasaki ZX130 biar aman. Sedangkan untuk bagian belakang Elang rasa sudah cukup siap menghadapi medan lumpur, tinggal ganti profile ban tahu aja.

Supra GTR 150

Setelah tantangan pertama rombongan melanjutkan perjalanan masih ke daerah Ancol tepatnya menuju PLTU Ancol. Tantangan kedua Supra GTR 150 dihadapkan dengan medan jalanan banjir lumayan dalam, ketinggiannya kurang lebih hampir sepaha orang dewasa, hm..panjang pula hampir 200 meter. Banjirnya ini kayaknya bukan settingan, tapi alami karena kemarin habis hujan deras, warga yang menonton sampai pada komentar; lah ngapain lewat situ Pak, emang mo dimandiin motornya ya 😀

Yuk coba masuk gigi 2, pelan namun pasti motor alhamdulillah bisa melewati rintangan banjir sukses, awalnya ngeri juga karena Elang sempat tutup gas karena motor di depan lebih lambat, tapi joss Supra GTR 150 gak mati, gak jadi horor kalau sampai jatuh ditengah banjir.

Supra GTR 150

Tantangan ketiga, tim Wahana menyiapkan rute jalanan tanjakan berlumpur, cuma lumpurnya kali ini gak separah yang pertama, lokasi dipenuhi oleh truk dan tronton yang parkir, dengan torsi yang mumpuni GTR cukup gampang diajak menanjak walau jalanan licin berlumpur, alhamdulillah roda depan gak sampai mengunci lagi. Karena track sudah habis, wis tim putar balik turun ke bawah, nah sepulangnya Supra GTR 150 diminta mengulangi kembali tantangan kedua melewati jalanan licin dan banjir, alamak karena sudah kadung basah yo wis hajar sekali lagi. Semua rombongan berhasil melewati banjir tanpa ada satupun yang mogok atau jatuh, joss. Keseruan tantangan ini akan Elang share videonya di artikel tersendiri.

Perjalanan tim rombongan dilanjutkan menuju kampus Universitas Negeri Jakarta untuk melakukan kegiatan CSR berupa penyerahan 1.000 bibit tanaman bekerjasama dengan kampus UNJ. Setelah selesai lanjut kembali ke titik finish di JIEXPO untuk meliput press conference, wis walau gak bisa ngetes performa maksimal di riding test kali ini, tapi beberapa variable keunggulan dan kelemahan GTR sudah bisa Elang ambil, next akan disajikan di artikel tersendiri.

Supra GTR 150

Di PRJ beragam program promo diberikan kepada konsumen yang membeli Honda Supra GTR 150. Setiap pembelian Honda Supra GTR 150 mendapatkan jaket gratis dan khusus pembelian di Jakarta Fair mendapatkan tambahan satu t-shirt lengan panjang hitam versi touring. Kemudian untuk merasakan langsung performa produk baru ini, di dealer tersedia unit Honda Supra GTR 150 untuk riding test.

The All New Supra GTR 150 hadir dengan 2 pilihan yakni warna sporty dan exclusive monotone. Warna sporty hadir dengan 2 pilihan warna Spartan Red dan Cruiser White yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 21.300.000,-. Sementara itu warna Exclusive Monotone tampil ekslusif dengan penyematan emblem 3D berbentuk sayap Honda dan logo GTR dengan 2 pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 21.500.000,-.  Bagi sobat yang ingin memboyong All New Supra GTR 150 sudah bisa di pesan di Jakarta Fair Kemayoran dan dealer terdekat.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: