Advertisements
ElangJalanan.NET

Fitur Smart Side Stand (SmaSS) hasil Inovasi anak SMK, akankah menjadi standar Honda?

Inovasi SmaSS Honda

Halo Biker, salah satu yang menarik perhatian Elang ketika melihat booth salah satu sekolah yang dipajang dalam acara Final kontes keterampilan teknik SMK TSM kemarin di AHTC adalah temuan sebuah inovasi baru hasil karya anak SMK. Adalah siswa SMK Muhammadiyah 04 Sukorejo yang menawarkan inovasi baru yang cukup kreatif, penasaran?

Dengan tagline “Hanya Motor Honda yang bisa Parkir dimana saja” menawarkan kemudahan di motor Honda bisa parkir dimana saja. Lah memangnya gimana caranya? Dengan inovasi standar samping yang dapat diatur panjang pendeknya atau tinggi rendahnya sehingga dapat menyesuaikan kontur lantai parkir.

Inovasi SmaSS Honda

Posisi Terpanjang

Seperti sobat sering alami dengan standar samping model bawaan pabrik, jika ingin parkir di teras toko yang tidak rata pasti mengalami kesulitan, mau gak mau motor harus diposisikan mencari bidang lantai lain yang lebih rata. Nah dengan Smart Side Stand (SmaSS) motor lebih mudah diparkir di bidang yang tidak rata sekalipun.


Cara kerjanya gimana? Cukup simpel ternyata, ketika ketemu bidang lantai yang miring, turunkan standar seperti biasa, jika motor masih terlalu miring bisa disetel panjang standar dengan cara menekan plat kuning bagian bawah, plat besi bagian dalam standar didesain model gerigi sebagai stopper, mirip kabel ties lah yang bergerigi. Nah ketika posisi sudah panjang ingin dikembalikan ke semula (posisi pendek) plat kuning tadi cukup digeser ke kiri maka dengan bantuan per plat besi akan kembali ke semula.

Posisi Awal

Posisi Awal

Di sesi tanya jawab press conference, sempat ditanya apakah inovasi ini akan dipakai di motor-motor Honda nantinya. Jawaban Pak Andy dari AHM, kalau untuk dijadikan produksi di standar motor Honda prosesnya akan panjang karena harus mengajukan ke Honda Pusat dulu untuk riset ini itu, you knowlah. Tapi kalau sebatas inovasi dijadikan produk aksesoris motor Honda, peluang itu sangat mungkin untuk diambil.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: