Wahana Honda kembali Berikan Pelatihan Safety Riding Untuk Komunitas Pekerja Media

Independent Bikers Club

Halo Biker, masih ingat beberapa waktu lalu rekan-rekan Blogger otomotif mendapat pelatihan safety riding ala Honda? Nah ternyata kegiatan tersebut berlanjut menjalar ke komunitas-komunitas media lain. Adalah IBC (Independent Bikers Club) yang mendapat kesempatan pelatihan safety riding. Komunitas yang pada umumnya karyawan media atau jurnalis Berita Satu menyambangi Safety Riding Track Wahana Jatake pada Sabtu (30/4) lalu.

Independent Bikers Club

Sebanyak 18 orang anggota IBC mengikuti dengan seksama paparan teori dan terlibat langsung dalam praktik safety riding yang diberikan instruktur Safety Riding dari WMS atau Wahana Honda. “Pada dasarnya kami ingin menambah bekal para anggota dalam memahami keselamatan berlalu lintas,” tutur Ketua IBC Bro Acoy. Sejak didirikan pada 29 Desember 2006, IBC menetapkan urusan keselamatan di jalan sebagai prioritas karena motto IBC adalah Bersahabat, Santun di Jalan. Agus Sani, Head of Safety Riding WMS mengatakan bahwa pihaknya terbuka bagi komunitas yang ingin belajar lebih dalam tentang safety riding. “Komunitas motor adalah komunitas yang paling banyak berinteraksi di jalan, mereka merupakan sasaran yang tepat untuk menyebarkan safety riding,” jelas Agus Sani.

Independent Bikers Club

Seluruh teori dan praktik dasar dari safety riding diberikan. Teori yang diberikan mencakup perilaku dan pengetahuan dasar berkendara. Sedangkan praktik mencakup pengecekan motor, postur tubuh, pengereman hingga slalom. Walau kondisi track usai diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan semangat peserta dalam berlatih. Seluruh peserta mengikuti tahapan pelatihan hingga selesai.

Independent Bikers Club

WMS menerima dan terbuka bagi pihak manapun yang ingin belajar safety riding atau keselamatan berkendara. Kali ini, IBC mendapatkan kesempatan berlatih safety riding. Komunitas bermotor yang terdiri dari pekerja media cetak, online hingga elektronik ini bersemangat mengikuti pelatihan. “Kami berharap seluruh anggota akan lebih santun dan aman dalam berkendara,” tutup Edo Rusyanto, Penasihat IBC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*