Sepatu AP Boots buat riding, nyaman tapi kurang awet kalau dipakai intensif

Sepatu AP Boots
pic: setia1heri.com

Halo Biker, mumpung masih musim hujan Elang coba buat oretan tulisan seputar pengalaman memakai sepatu boot, sebut saja AP Boot pilihan sepatu boot yang Elang pilih sejak dulu seri Moto keluar, kemudian berlanjut ke Moto2 dan sekarang memakai Moto3.  Boleh dibilang inilah sepatu ambasador Elang Jalanan selama 3 tahun terakhir yang selalu menemani aktivitas riding. Dari pengalaman pakai 3 seri pasti ada kelebihan dan kekurangan yang dirasa, berikut adalah catatannya.

Kalau ditanya riding di musim hujan sudah jelas sepatu boot pilihan tepat untuk mendapatkan kenyamanan, selain bisa melindungi celana dari cipratan becek juga bisa diandalkan sebagai gear alternatif untuk melindungi kaki-kaki. Jadi gak ada alasan sebenarnya riding nyeker di kala hujan. Mau dipakai harian maupun touring jarak jauh Elang selalu mempercayakan sepatu boot, alasannya ya itu karena unsur nyamannya. Jangan lupa selalu pakai kaos kaki kalau gak mau kaki lecet-lecet akibat gesekan dengan bagian dalam sepatu.

AP Boots sobek

Sangking nyamannya percaya gak percaya Elang gak hanya di motor saja, aktivitas di luar motor juga sepatu ini tetap tak lepas dipakai, misal ketika masuk ke mall, kondangan, baca buku di gramedia maupun kumpul-kumpul bersama Blogger sepatu ini tetap dipakai secara intensif.

Nah imbas dari keseringan dipakai diluaran (jalan kaki, red), umur sepatu ini jadi kurang awet (setidaknya bagi Elang pribadi). Rata-rata sepatu AP Boots yang pernah Elang coba setelah 1 tahun pasti ada aja rusaknya, entah itu tapak alasnya bocor, pernah juga sisi sepatu yang bergelombang bagian depan sobek mungkin karena sering ditekuk ketika berjongkok.

Alas AP Boots

So kesimpulan sementara kalau mau umur AP Boots lebih lama yo pergunakan seperlunya aja dikala riding, di luar aktivitas riding ya ganti pakai sepatu lain. Ribet? Emang menjadi ribet kalau motor tidak punya bagasi luas buat menyimpan sepatu boot, disitulah gunanya pasang box motor 🙂

14 Komentar

  1. Mantap kang endrik, saya juga pake ap boots moto 3. Awalnya agak berasa kaku gimana gitu sama agak susah buat oper gigi. Setelah terbiasa jadi nyaman2 saja dah, buat jarak jauh nyaman banget tapi klo buat panas2an menyiksa juga tuh. Recomended banget buat yh suka hujan2nan, dari pada nyeker mending pake sepatu ini lebih safety pokoknya.

  2. ap boot ini salah satu sepatu kesayangan. paling senang kl hujan deras or banjir pasti kaki tetap kering. saya ada sepatu yg branded bilang anti air tp tembus air juga kl hujan kelewat deras and kaki turun di genangan air.
    saya dulu pakai ap boot moto 1 bagian bawah licin banget. terus pakai sampai Tapak nya gundul ganti ke ap boot moto 3 lebih enak grip bawahnya.
    kl di kantor ya ap boot saya lepas and ganti sepatu kantor jd biar awet. hehe

    http://www.andarupratomo.blogspot.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*