Beranda Dunia Motor Galeri Foto All New Satria F150 Injeksi, klaim brosur mampu 50km/liter!

Galeri Foto All New Satria F150 Injeksi, klaim brosur mampu 50km/liter!

0

All New Satria F150 Injeksi

Halo Biker, menemani nyonya belanja kebetulan melewati dealer Suzuki di Ujung Aspal, karena dealer Suzuki di Cikeas sudah tutup/pindah begitu melihat dealer ini terbesit untuk mampir melihat secara langsung penampilan fisik produk ayago terbaru Suzuki All New Satria F150 yang kini sudah menganut sistem injeksi dan pendingin air.

Ada dua motor All New Satria F150 yang tampak terpajang di dealer yakni warna Brilliant White dan Titan Black. Melihat sekilas penampakannya gak ada yang istimewa untuk urusan desain ayago Suzuki ini, Elang hanya penasaran melihat bentuk area mesin yang kini benar-benar baru DOHC 4-Valve berpendingin air (water cooled). Melihat bentuk blok mesin yang aduhai, sepertinya cocok nih kalau ditanam di varian sport fairing Suzuki nanti untuk semakin memanaskan peta persaingan motorsport 150cc.

All New Satria F150 Injeksi

Yang istimewa menurut Elang adalah area konsol dashboard yang sudah full digital, mirip banget mainan console PSP. Lalu keberadaan bagasi di punggung dek satria yang cukup lega untuk menyimpan toolkit dan bisa juga celana jas hujan. Headlamp juga sudah LED, desain mika lampunya mirip transformer kalau diperhatikan.

Begitu jok dibuka terlihat kompartemen dibawah jok yang cukup lega walau tidak menyertakan bagasi, namun jika dilihat seksama, sepertinya bisa muat jas hujan ditaruh dibawah jok.

All New Satria F150 Injeksi

Yang menarik lainnya adalah bagian kisi radiator yang segede gaban, Elang rasa ukurannya paling besar di kelasnya, pendinginan All New Satria F150 injeksi ini pasti lebih optimal. Aki tipe kering di All New Satria F150 injeksi ini kini menggunakan brand NS.

Beranjak ke sektor rem, benar ternyata kaliper disk brake belakang menggunakan brand TOKICO euy, mantep Suzuki. Tidak hanya itu, master rem depan kini berganti brand menggunakan BYBRE, produk yang sama pernah dipakai di beberapa motor Bajaj Pulsar. Suzuki berani beralih ke brand non Jepang pasti ada alasan yang nanti kita bisa tau sama-sama kedepannya.

All New Satria F150 Injeksi

Velg masih menggunakan merek Enkei, menurut info dealer kekuatan velg di seri Satria injeksi ini lebih diperbaiki lagi (request Suzuki ke vendor). Velg jika diperhatikan dengan seksama ternyata ada perbedaan desain minor, kalau velg Satria FU lama salah satu cabang palang Y-nya lurus, kini semua cabang palang Y-nya dibuat sedikit bengkok sehingga disinyalir lebih memiliki kekuatan dibanding desain lamanya.

Melihat spek brosur All New Satria F150 injeksi, power yang mampu dikeluarkan mesin generasi baru Suzuki Satria ini adalah 18,23 Hp @10.000 rpm, dan torsi maksimum 13.8 Nm/8.500rpm. Performa segini mah cukup menggoda buat menyalakan nyali sesuai taglinenya, tapi tidak disarankan menyalurkan di jalan raya ya!

brosur all new satria f150 injeksi

Nah ada satu hal yang bikin Elang cukup mengerutkan dahi, di brosur tertera kemampuan jarak tempuh All New Satria F150 injeksi mampu meraih 200km. Melihat kapasitas tangki BBM tertera 4 liter, wah berarti secara tidak langsung artinya Suzuki mengklaim keiritan All New Satria F150 mampu meraih 50km/liter, gile ayago bisa seirit ini.

Monggo disimak jepretan foto-foto All New Satria F150, yang tertarik harga OTR Jakarta untuk tipe standar Rp. 21,650 juta sedangkan versi Black Fire adalah Rp. 21,950 juta.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

  1. 18 koma sekian HP bisa irit 50 Km/Liter ? Bullshit.. hahahaha…
    Motor kenceng koq irit ? mungkin 25km pakai motor 25km lagi diangkut pakai mobil.
    Bodynya gede banget.. tjakepan yg karbu. Bagian buntut juga kurang tjakep, jujur aneh.
    Tapi penjualan sepertinya bakalan ga kalah sama sonais karena epyu udah punya nama juga.

  2. Bukannya memang sudah ada mode eco dan mode race ya. bisa di set.
    Jadi pas mau kenceng langsung masuk race mode. kalo mau kalem2 set ke eco mode.
    pernah di bahas di blog wak Haji

  3. mas elang tinggi badanya berapa?saya liat dipotonya pas naik satria baru ini,Saya 180cm berat ideal kira2 pantes gak ya naik satria yg baru ini, pengen soalnya,hehe..
    sayangnya mesin hebat itu tidak dipasang di model sport ya.

      • oo.. Gitu ya, harusnya thunder tuh yg wajib dioperasi sama suzuki hehehe.. Atau mesin ini dipasang dimodel satria 2tak yg hiu pasti keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here