Advertisements
ElangJalanan.NET

Ganti ban MX Strada pakai Corsa Platinum R99, siap untuk direview

Ban Corsa Platinum series

Halo Biker, tak terasa ban belakang MX Strada hampir genap setahun umur pakainya, pakainya dulu Corsa S123 ukuran 100/70-17. Setelah 18.000km lebih menemani aktivitas harian Elang, sebenarnya sudah hampir 2 minggu lalu kondisi ban harus sudah minta diganti karena bagian tengah ban sudah rata dengan batas indikator TWI, tanda harus ganti ban.

Planet Ban Cimanggis

Langsung seperti biasa Elang melaju ke Planet Ban di Arundina Cibubur tempat biasa langganan ganti ban, kenapa Planet Ban? Alasannya sederhana, karena punya alat bongkar pasang ban jadi velg lebih terjamin tidak lecet, yang kedua tentunya lebih banyak pilihan.


Corsa Platinum R99

cocok buat cornering nampaknya

Niat awal ingin mengganti ban yang sama Corsa S123, alasannya lebih ke model kembangannya yang cantik dan pas buat jalanan semi offroad jika suatu saat dibutuhkan. Tapi tipe S123 ukuran 100/70-17 ternyata kosong, hm.. gak mau putus asa perjalanan dilanjut menyisiri jalanan Raya Bogor. Disini Elang hanya mampir di satu toko lumayan besar, mampir kesini karena lihat toko ini memiliki alat pembuka ban, apesnya udah hujan mana becek, eh toko ini juga gak nyetok brand Corsa.

cairan anti bocor

selalu pakai cairan sakti ini

Menyisiri kembali jalanan hingga akhirnya ketemu toko Planet Ban di Cimanggis, masih di pinggir Jl. Raya Bogor, tanya tipe yang dimaksud, ampun sama juga disini tidak ada. Elang ditawari tipe lain Corsa Platinum series, hm.. liat kembangannya terlalu racy menurut Elang, ini mah ban buat cornering paling enak.

Planet Ban

sisa-sisa anti bocor lama dicuci dulu

Akhirnya Elang memutuskan untuk pilih ban Corsa Platinum R99 ukuran 100/80-17, karena gak ada ukuran 100/70-17 untuk seri Platinum ini. Harganya lumayan nampol untuk ukuran ban lokal, Rp. 359 ribu, tambah pentil 8rb, cairan anti bocor 41rb total jajan MX Strada kali ini Rp. 408.000,-

Corsa Platinum R99

terlihat dari samping celah spakbor kolong tinggal sedikit

Elang sengaja video-in proses pembongkaran dan pemasangan ban baru dengan alat yang dimaksud tadi buat tambahan referensi pembaca blog. Nah anda bisa liat prosesnya begitu smooth, hati tenang velg gak kegores lecet.

Oli Synthetic X-Ten

dapet Oli Synthetic X-Ten gratis

Mengenai cairan anti bocor, Elang sudah membuktikan sendiri di ban lama. Sejak pasang baru setahun silam sampai ban habis minta ganti alhamdulillah belum pernah kejadian ban bocor, terasa efektif dan bermanfaat sekali cairan ini. Makanya walau harganya agak mahal Elang bela-belain tetap pakai untuk kenyamanan berkendara.

Corsa Platinum R99

Nota Pembelian, lumayan juga jajannya

Setelah terpasang, karena ukurannya lebih tinggi (100/80) maka sisa space dengan spakbor kolong MX Strada menjadi sempit. Hm.. jadi agak kurang nih daya jelajahnya gak bisa melewati jalanan tanah basah, pasti langsung gasruk lumpur masuk ke spakbor.

Corsa Platinum R99

Kode produksi 4515, masih baru bingit

Last Elang belum bisa review banyak karena belum dipakai riding ratusan kilometer. Tapi Insyaallah tanggal 26 Januari besok akan dicoba reviewnya jajal kembali jalur Cikidang Sukabumi. Sesuai dengan tagline dari seri Platinum ini, Corsa katanya menawarkan ‘Extra Life’ dan ‘Extra Grip’, kita coba nanti review apakah sesuai dengan iklannya, moga awet dan lebih ngegrip.

Semoga bermanfaat.

Video Link (HP)

Corsa Platinum R99

cocok buat cornering nampaknya


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

9 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: