Video Kecelakaan Yamaha NMAX ini bisa dijadikan pelajaran

kecelakaan yamaha nmax

Halo Biker, sebagai bahan referensi kedepannya blog ini akan menyajikan berbagai video simulasi dan juga kumpulan video kecelakaan di jalan raya yang melibatkan sepeda motor. Harapannya pembaca blog dapat mengambil sebuah hikmah dan pelajaran dari berbagai macam kecelakaan bermotor di jalan raya. Siapapun orangnya kalau sudah turun ke jalan raya semuanya punya potensi untuk mengalami kecelakaan, inilah resiko berkendara.

Sebagai video pembuka, Elang coba sajikan sebuah video amatir yang diunggah di youtube sebulan lalu. Video tersebut memperlihatkan rekaman aksi manuver pengendara Yamaha Nmax yang gagal melakukan overtake sebuah truk.

Dari tayangan video ini bisa kita ambil beberapa review manuver yang berbahaya antara lain;

  • menyalip di zona tikungan yang jelas dilarang
  • tidak antisipasi bahaya blind spot di balik truk
  • ragu-ragu

Masih beruntung si pengendara jatuhnya ke kanan, hm.. seandainya saja ke kiri ngilu banget ngebayangi apa jadinya. Monggo cekidot videonya, semoga bermanfaat.

Link HP

8 Komentar

  1. gak ngeri sih, lebih tepatnya kurang pengetahuan.

    1. power n max biarpun 150cc gak mungkin se spontan motor manual. bakalan ngeden, dan butuh waktu untuk release power.
    2. panjang truk juga jadi halangan, waktu untuk akselerasi gak memungkinkan biker untuk ngelewatin truk itu dgn mudah.
    3. yang paling penting lagi adalah, jangan pernah nyalip kalo didepannya anda gak bisa lihat lawan. mau itu tikungan, tanjakan, turunan, kalo gak bisa lihat jangan coba2 nyalip.

    masih untung tu biker diseruduk temen dari belakang, lah kalo belakangnya sekelas elf atau colt. babak belur tuh orang. jatoh kekiri tewas, jatoh kekanan paling gak gegar otak atau patah tulang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*