Cerita Modif: Modifikasi itu lebih mengalir jika ditelateni sendiri

modifikasi klakson hella

Halo Biker, pernahkah anda melakukan modifikasi di rumah modifikasi atau toko-toko aksesoris motor? Pasti seringlah πŸ™‚ Begitu juga dengan pengalaman Elang selama ini kalau modif-modif selalu mempercayakan kepada ahlinya, hitung-hitung berbagi rezeki untuk ongkos pemasangannya.

Namun kadang sering begitu kembali sampai di rumah, hasil modifikasi yang telah dilakukan toko sebenarnya belum sesuai dengan ekspetasi kita. Memang namanya modifikasi motor standar itu ujung-ujungnya mencari kepuasan bathin dan sesuai dengan karakter pemiliknya. Tak ayal kadang kita harus bolak-balik ke toko semula untuk mensetting kembali bagian/aksesoris modifikasi kita.

klakson hella

posisi awal penempatan dan kabel putih bawaan dari toko

Dari pengalaman selama ini ternyata jika modifikasi ditelateni sendiri (do it yourself) hasilnya jauh lebih memuaskan dan sesuai dengan apa yang kita mau. Seperti pengalaman Elang ketika memodifikasi klakson standar MX Strada dengan produk Hella, ketika dipasang di toko sih pasangnya sekedar pasang di bagian motor yang kira-kira punya space muat untuk penempatan klakson, setelah dipasang dan dihubungkan dengan kabel apa adanya, lalu test, ketika oke ya sudah selesai prosesnya, langsung tutup casing.

klakson hella

penempatan ulang di belakang shock depan

Setelah beberapa waktu terpasang, muncul beberapa masalah seperti klakson tiba-tiba mati lalu tanpa diapa-apakan tiba-tiba hidup kembali. Terakhir suara klakson kok jadi kembali banci alias kecil bingit. Alhasil ketika ada waktu senggang coba cek ada apa sebenarnya di instalasi klakson ini.

Setelah tau penyebabnya suara klakson kecil karena kehimpit fairing akhirnya punya ide untuk sekalian memindahkan lokasi 1 unit klakson ke tempat lain yang aman dari senggolan ketika motor bermanuver.

klakson MX King

klakson MX King juga penempatannya di garpu shock depan

Singkat kata langsung beli kabel baru yang lebih panjang menggantikan kabel bawaan toko dan pilih penempatan yang paling pas menurut selera, yakni di belakang garpu shock depan, posisi ini paling pas dan aman. Hasilnya setelah diperbaiki sendiri instalasi kabel dan penempatan ulang, kepuasan hasil modifikasi baru terasa jika hasil do it yourself, puas euy..


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Managed WordPress Hosting Indonesia
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements
This entry was posted in Modifikasi and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Cerita Modif: Modifikasi itu lebih mengalir jika ditelateni sendiri

  1. welah dalah says:

    mumgkin tergantung bengkel. ada kok bemgkel yang mau dengerin mau kita. tp beberapa bengkel juga gak peduli. penting udah ke pasang, timggal minta bayaran heheh

  2. fari.fairis says:

    kalo modif aksesoris yg tinggal pasang, memang mending pasang sndiri sih..
    lebih puasss.. πŸ˜€

  3. Adi Surya says:

    nah betul kalok modifikasi motor itu tergantung selera pemiliknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *