Salah satu kenikmatan tinggal dekat akses tol yang belum dibuka

Akses Tol Cikeas Leuwinanggung

Halo Biker, sobat sekalian mungkin sudah kenal kawasan Cikeas yang dulunya masih sebuah desa menjadi melambung dikenal sejak Pak SBY menjabat sebagai Presiden di tahun 2004. Sejak 2012 lalu mulai dilakukan pembangunan akses tol Cimanggis dari Cikeas Nagrak setelah prosesi pembebasan lahan selesai walaupun belum sepenuhnya rampung.

Yup Elang yang tinggal di daerah tersebut, hanya radius 1km dari akses tol Cimanggis – Nagrak merasakan manfaat yang signifikan dengan dibukanya jalan. Tadinya jika ingin ke Cimanggis harus lewat jalan alternatif Cibubur (transyogi) kini bisa lebih singkat terpotong via Leuwinanggung lewat akses tol baru ini.

Selain kemudahan akses transportasi, jalan ini juga diprediksi akan bisa menggeliatkan roda perekonomian masyarakat dan semakin mengundang investor untuk menanamkan investasi. Tidak hanya itu, di daerah sini telah terjadi peningkatan harga tanah yang cukup signifikan sejak dibukanya akses tol baru ini.

Nah Elang selaku pecinta motor ada satu hal yang menjadi kenikmatan tersendiri dengan dibukanya akses tol sepanjang 3.8km ini. Jalanan lebar yang cenderung kosong disinilah Elang sering ketagihan jajal top speed beberapa motor yang pernah dites.

Bekerja yang saban hari melewati jalanan ini terasa nikmat bener menggeber tunggangannya sampai limit. Dan kalau gak salah rekan Blogger Iwanbanaran pernah iseng jajal CBR1000SP di track sini, doi pasti idem merasakan nikmat jajal motor disini.

Akses Tol Cimanggis
jajal speed 100kpj di speedo, di GPS terekam 97kpj, not bad

Btw gak enaknya jalanan sini kalau sore di hari libur (Sabtu/Minggu) kondisi berubah jadi ramai menjadi tempat berkumpulnya anak-anak ABG. Jadi agak riskan kalau maksa geber motor disini. Cekidot dokumentasi video Elang geber santai akses tol dari Leuwinanggung hingga Cikeas sepanjang 3.8 km

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*