Modifikasi Jok lanjutan: Pasang sarung jok untuk kebutuhan harian

sarung jok anti panas

Halo Biker, sobat sekalian melanjutkan tema modifikasi jok yang kemarin, cek disini sebenarnya ada yang kurang srek di hati pribadi Elang yakni desain jok yang kini menjadi terlihat bertingkat..hihihi. Kesannya jadi anak muda bingit pake jok model bertingkat gitu, nah pengen agak disamarkan gimana caranya. Kebetulan hari ini saat coba beres-beres rumah Elang menemukan sesuatu yang kiranya cocok untuk dijadikan bahan modifikasi lanjutan jok kemarin, apa itu?

Yup ternyata Elang masih menyimpan sarung Jok berwarna hitam yang agak spesial, loh spesialnya dimana? Hehehe sarung joknya bermerek YAMAHA, joss kloplah dengan motornya yang sudah Yamaha. Ngomong-ngomong soal pakai sarung jok, MX Strada sebelumnya sudah pernah pakai, tapi dulu karena keburu-buru belinya, salah pilih warna dan terlihat norak sarung jok berwarna hijau di MX Strada yang juga berwarna hijau, cek disini artikelnya.

sarung jok anti panas

Sarung jok anti panas ini Elang dapat saat acara nonton bareng MotoGP seri Mugello beberapa waktu lalu dari Yamaha. Yap sarung ini nampaknya hanya dibuat terbatas oleh internal Yamaha, jadi mungkin gak akan ditemukan di pasaran. Langsung saja Elang pasang, sebelumnya khawatir gak akan muat tapi ternyata muat-muat aja itu ke jok MX Strada. Setelah pasang liat hasilnya alhamdulillah sesuai ekspetasi, berhasil menyamarkan kesan jok yang bertingkat. Manfaat lain tentunya sarung ini berguna sekali saat dipakai riding ditengah terik matahari, jok tidak terasa panas dan justru akan terkena angin yang semriwing dibawah bokong saat dipakai riding.

sarung jok anti panas

Yup prinsip Elang dari dulu yang namanya modifikasi motor itu harus menambah, bukan mengurangi fitur atau fungsi yang sudah ada. Trims Yamaha, nampaknya sarung jok ini akan terpasang lama tidak seperti sarung jok sebelumnya yang hanya hitungan hari langsung terbuang.

desain jok bertingkat tersamarkan
desain jok bertingkat tersamarkan

4 Komentar

  1. sarung jok memang sangat bermanfaat, hanya saja ada satu kekurangan yaitu dalam jangka lama debu akan menumpuk di bawah sarung jok sehingga jok jadi putih dan susah dibersihkan…tapi overall sangat puas karena selain buat anti panas juga anti ngesot dan mengurangi pegal-pegal di bokong…hehehe

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*