Begini toh rasanya jika kuda besi balik lagi ke 00000 km

MX Strada

Halo Biker bro sis sekalian, udah lama gak membahas MX Strada seolah diduakan dengan bahasan-bahasan lain 😀 kali ini Elang mau share sedikit kuda besi tunggangan Elang harian ini.

Tepatnya hari Sabtu kemarin, tak terasa usia MX Strada sudah memasuki umur 3 tahun 10 bulan sejak Februari 2011 lalu euy. Dan kemarin adalah momen-momen indah dimana odometer MX Strada kembali ke 0 alias reset. Orang bilang momen seperti ini namanya momen ulang tahun, hehehe berarti sudah ulang tahun pertama katanya.

MX Strada

Punya motor yang setangguh ini hingga mencapai 100.000km rasanya gimana gitu, ada kepuasan pertama sebagai konsumen biasa, merasa puas bisa dapetin motor yang good kwalitasnya. Karena diluaran sana, sama-sama punya NJMX tapi ada aja masalahnya. Kepuasan kedua ya ini menjadi catatan record punya motor sejauh ini jarak tempuhnya, motor-motor terdahulu gak sampai 70.000km sudah pindah tangan.

Gimana kondisi MX setelah 100.000km pertamanya ini? Tentu namanya juga sudah umur pasti ada kurangnya mas bro, salah satunya yang agak mengganggu yakni packing dinding silinder bagian bawah kurang rapat pemasangannya pasca service besar 2 bulan lalu. Sebenernya kesel juga dengan mekanik beres yang mengerjakan MX Strada, ssbelum service sudah diwanti-wanti agar pemasangan kembali lebih teliti dan rapat, eh nyatanya kejadian juga apa yang dikhawatirkan. Keselnya itu ada “disini” 🙁

Karena belum ada waktu luang untuk merujuk bengkel lain membongkar dan pasang ulang blok silinder, akhirnya tindakan sementara yang Elang lakukan ya ganti oli tiap minggu, hihihi..padahal kilometer baru jalan 500-600an langsung ganti aja sekalian ben praktis. Sementara si MX Strada puasa dulu dari riding-riding jauh, dipakai ngantor saban hari ya cukup dibawa santai 60-70kpj saja, gak tega ama mesinnya bro sis.
Last, semakin lama umur MX Strada ini semakin sayang aja ama motor ini, mungkin ini yang namanya jodoh ya, mau apapun masalah yang dihadapi bisa dinikmati dan dilakoni dengan sabar, sesuatu hal akan indah pada waktunya asalkan bersabar.

9 Komentar

  1. Motor ku jadul yamuha udah di atas 100.000km kang….umurnya 3th 8bulan….kemarin baru ganti kulit jog,,shoknya baru rembes kemarin,,,maklum jalan berbatu…muatan berat di atas 150kg,komstir baru jajan sekali,,,soal larinya no problem,,,masih nyesss….pernah masuk kali ni motor gara2 pethakilan,,,motor di angkat orang banyak,,tpi kondisinya normal,,tdk sampe center body,,,,hihihi sekarg toubat gk kayak dulu,,,tapi jika vr46 kumat,,,jangan tanya….hihihihi ah lebay,,,,

  2. Katanya bagus, tp kok oli bocor kemana2 ? Kalah sama honda prima,biar umur diAtas 30th, mesin msh kering tuh. Msh ada yg meragukan kualitas Honda ???? Think again

    • Bukan salah mesinnya, tapi salah manusia yang masangnya kok

      Btw semua motor kl dicompare kekuatannya dengan motor dibawah tahun 1997 semua kalah kwalitas bahan materialnya 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*