Bang, ganti kenapa sepatu bootnya!

Elang Ap Boots

Halo Biker bagi sobat sekalian, menarik menanggapi obrolan disela-sela badminton semalam. Salah satu teman Elang melayangkan argumen mengomentari sepatu boots yang selalu Elang pakai, Ia berujar: “Bang ganti kenapa sepatu touringnya!” Maksudnya disini untuk minta mengganti sepatu bootsnya dengan sepatu touring yang beneran, nah loh? 😀

Komentar ini sudah yang kedua kali Elang dengar dari temen ini. Memangnya ada apa sih dengan sepatu bootsnya? Bukan berarti karena sepatu sudah bulukan, sepatu AP boots yang Elang pakai kondisi masih bagus, masih ok buat touring. Tapi komentar ini muncul karena perbedaan mindset dari teman tadi tentang sepatu touring itu seperti apa 🙂

Ternyata mindset teman Elang satu ini akan sepatu touring ini lumayan tinggi. Dibenaknya kalau bukan dari merk-merk terkenal belum dianggap atau pantas menyandang titel sepatu touring. Loh? Jujur perihal sepatu touring bagi Elang pribadi tidak perlu yang mahal-mahal atau harus merk terkenal yang penting terbuat dari bahan yang kuat dan cukup melindungi telapak kaki sampai mata kaki. Kriteria berikutnya harus nyaman dan bisa multifungsi bisa dipakai di cuaca terang maupun menerjang hujan.

Kalau mereview sepatu-sepatu touring yang branded, bagi Elang ada satu yang kurang yakni kurang menutupi kaki saat dipakai hujan. So buat apa beli sepatu mahal-mahal tapi KO dipakai di musim hujan, kalau cuma buat tampil keren ah nanti dulu.

Hingga saat ini untuk kebutuhan sepatu touring bahkan untuk dipakai harian Elang masih mempercayakan AP Boots, seperti sekarang yang dipakai adalah tipe Moto 2. Dengan harga yang terjangkau, namun memiliki fungsi dan kenyamanan yang sudah melebihi ekspetasi Elang akan sepatu riding. Bagaimana pendapat sobat sekalian tentang pilih AP Boots atau sepatu touring branded?

12 Komentar

  1. Sepatu touring beneran (bukan boot karet yang di klaim sepatu touring) jelas lebih nyaman dan lebih safe…ingat ya AP boot gak ada bagian yang di perkeras untuk melindungi jari dan ankle…tapi ya harganya jauh diatas AP boot…sebaiknya sih pake AP boots kalau jarak dekat saja pas hujan ringan-sedang….

  2. saya pilih safety shoe yg nutup mata kaki / bukan boot, soalnya sdh terbukti kelindes mobil waktu macet, jatuh waktu turing (kulit sepatu sampe koyak), harga 200an rb awet 3 th an, kalo rusak safety shoe itu pasti solnya duluan…

  3. Safety bro..
    yakin klo ndlosor d aspal tuh sepatu masih nempel dikaki..?
    klo kehujanan ya wajar lah sepatu basah,klo gk mau basah ya neduh..
    klo ane sih lebih milih sepatu kebasahan drpd kaki lecet keparut aspal lantaran sepatu lepas begitu ndlosor (naudzubillah)

  4. seperti Bro’ hihihi … ane juga pilih pake safety shoe … pan ada pilihan model semata kaki, setengah betis atau ukuran full boot
    pan udeh ada box, sepatu boots nya dipake klo lagi hujan ajah biar sesuai peruntukannya
    saran doang sih … heheheheh

  5. kebetulan punya dua2_nya mas … AP boots & Sepatu kulit Replica Balap … (+) AP boots murah meriah, tampilan keren & nyaman, anti hujan, Perawatan gampang, rusak tinggal beli baru … (-) tidak terlalu safety kalaw terjadi crash yang levelnya lumayan berat, lumayan mainstream (banyak jua yang pakai di jalan) …. (+) Sepatu kulit Replica Balap … tampilan bikin ganteng, Safety maksimal, nyaman di kaki, jarang yang pakai (kecuali buat balapan) … (-) Relatif Mahal, tidak anti hujan, butuh perawatan (karena bahan kulit), spare-parts penggantian sol relatif mahal (karena sol sepatu balap- cenderung tipis & cepat habis) …. kalaw dari pengalaman saya sih seperti itu mas … =)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*