Jalur alternatif Puncak via Bukit Pelangi kini sudah lumayan enak buat Riding

Bukit Pelangi

Halo Biker buat sobat sekalian, kali ini Elang ingin share pengalaman riding saat weekend, tepatnya Sabtu pagi atau kadang Minggu pagi. Walau tidak rutin tapi minimal sebulan bisa 1x melakoni jalan-jalan sekedar untuk refreshing ke jalur Puncak dan sekitarnya. Berbicara tentang jalur akses menuju kawasan Puncak, rute favorit Elang adalah melewati Bukit Pelangi Sentul yang nantinya tembus di daerah Gadog Puncak. Rutenya yakni jika dari Jakarta lewat Jl. Raya Bogor, lalu setelah melewati Cibinong nanti belok kiri ke arah sirkuit Sentul. Ketemu pertigaan Sentul kemudian ambil kanan menuju Babakan Madang. Setelah melewati Babakan Madang lanjut menuju ke arah Bukit Pelangi (Rainbow Hills) ikuti terus rute yang indah berkelok-kelok dan menanjak hingga tiba di daerah Gadog.

Selain medan jalannya yang lumayan mengasyikan buat melatih riding skill mas bro, melewati jalur alternatif ini lumayan bisa memangkas jarak waktu untuk menuju Puncak jika dibandingkan harus melewati kota Bogor – Tajur – Cisarua. Lumayan signifikan bisa lebih cepat 1 jam. Ohya sekedar informasi terupdate yang bisa Elang laporkan, jalanan rusak yang sebelum daerah Babakan Madang tepatnya dekat Hotel Harris kini sudah dibeton, so sudah nyaman buat mobil maupun motor melewati jalanan ini. Kalau Elang biasanya ambil lurus langsung tembus Jl. Sudirman Sentul ketimbang melewati pasar Babakan Madang.

Namun beberapa minggu lalu daerah lereng menuju gadog sempat terjadi longsor dan jalanan ditutup sementara karena mobil tidak bisa melintasi daerah ini. Untuk bagaimana kondisi terkini jalur alternatif yang Elang maksud, Elang dokumentasikan di video riding beberapa waktu lalu, cekidot semoga bisa berguna bagi mas bro yang ingin riding weekend ke Puncak melewati jalur alternatif Bukit Pelangi.

Link HP

4 Komentar

  1. mas , aku mau pergi ke puncak sekitar bulan ini. aku dari depok tapi lewat parung jalannya, dari under pass pertama nanti belok kanan bukan *ga tau nama tempatnya*? yang ke arah Bogor itu. nah, masalahnya saya buta arah kalo ke Bogor, jalan pun sendirian #perempuannekat . mohon bantuannya ya ^^

    • Kalau dari Parung lewat jalan utama Jl. Tegar Beriman aja lurus sampai mentok pertigaan Jl. Raya Bogor, baru kemudian ambil kanan jalan terus. Di Bogor nanti ketemu Terminal Baranangsiang jalur kendaraan diarahkan belok kekiri (tidak bisa langsung lurus) nanti putar lagi ke kanan baru ambil kiri jalan terus menuju Tajur. Nanti di Ciawi juga gitu jalur kendaraan diarahkan belok kiri dulu tidak bisa terus, putar balik ke kanan baru ambil kiri jalan terus menuju Puncak..moga membantu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*