MX Strada mulai memasuki fase service jajan :)


Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/elangj32/public_html/wp-content/themes/mh-magazine-lite/includes/mh-custom-functions.php on line 144

Warning: Attempt to read property "post_title" on null in /home/elangj32/public_html/wp-content/themes/mh-magazine-lite/includes/mh-custom-functions.php on line 144

homesteer njmx

Salam sejutaumat, sobat sekalian yang namanya motor intens dipakai buat harian pasti ada batas waktu nyaman dan enak dipakai. Yup Elang percaya waktu 3 tahun adalah waktu rata-rata batas motor tunggangan harian masih enak dipakai, dalam fase waktu ini semua komponen dari pabrikan masih bekerja optimal. Tapi bagaimana setelah melewati umur 3 tahun? Jangan heran kalau tunggangan mulai rewel atau mulai minta jajan 😀 Hal inilah yang sedang terjadi di MX Strada.

Walau dari sektor mesin belum perlu mendapat perhatian (baca: service besar) padahal sudah 83.000km, namun dari sektor lain seperti kaki-kaki dan kemudi MX Strada mulai terasa gak nyaman. Dari mulai komstir yang susah center, hingga bantingan shockbreaker belakang yang sudah terlalu ngayun mental mentul gak keruan kalau melibas jalanan gak rata sedikit. Jadi untuk bulan Maret ini Elang memang sudah alokasikan belanja untuk membetulkan dulu sektor homesteer dan suspensi belakang motor.

shockbreaker njmx

Proses penggantian tetap Elang percayakan ke beres langganan, harga 1 set homesteer untuk atas dan bawah kemudi total 190an ribu. Pembongkaran sudah pasti menurunkan shockbreaker depan beserta roda dari dudukan kemudi. Setelah dilepas Elang coba lihat kondisi race ball dan bearingnya beuh kering bener dari minyak gemuk, tapi race ball tidak ada yang berkurang atau pecah satupun Elang lihat. Proses pemasangannya sendiri untuk homesteer kemarin kurang lebih 1 jam.

homesteer njmx

Setelah homesteer diganti, lanjut shockbreaker belakang yang dibongkar untuk diganti baru. Harga shock absorber kemarin Rp. 366.000,-. Untuk shock absorber lama Elang lihat tidak ada gejala bocor tapi mungkin per absorbernya yang sudah terlalu lunak sehingga terlalu ngayun. Proses pemasangannya sendiri kurang lebih 1 jam juga.kilometer mx strada

Bagaimana impresi riding MX Strada setelah kedua komponen ini diganti? Untuk kemudi yang Elang rasakan sudah normal kembali mudah untuk senter. Elang juga request agar komstir diset kesat aja (kencang) soalnya kalau keentengan akan goyang kemudi kalau lagi bawa barang bawaan berat di belakang.

Berikutnya impresi shockbreaker belakang, ini nih yang asyiik, dibikin melibas tikungan sambil agak rebah sudah gak mentul-mentul, nurut aja ditekuk ke kanan dan ke kiri setiap ada tikungan. Hihihi..sekarang jadi lebih hati-hati setiap riding, ogah ah melabrak jalanan berlubang lagi atau hajar polisi tidur dengan kecepatan agak tinggi, pengen berlama-lama menikmati kenyamanan suspensi dan handling steer di MX Strada ini.

Cekidot foto-foto service MX Strada..

17 Komentar

  1. Gan itu ciri2 shock belakangnya udah rusak gmn? Setelah ganti baru shock belakang rantainya masih bunyi prek prek prek g?

  2. Jajan-jajan..bulan maret mx ane genap 5 taun bro ud jajan mesin bu 57 sm kawan2nya biar anteng dijalan + knalpot free flow, body balik lg standaran tobat pake aksesoris body..kaki2 ud ganti semua pake yg gedean biar aman & nyaman..

  3. wah ciloko sampean koq ganti monoshock mx lama.. itu tandanya ada list putih make monoshock mx lama tuh.. klo monoshock mx new gak ada list putih di bagian bawahnya minta tuker aja.. krna shock mx lama peredamnya jelek.. harusnya ganti monoshock tipe 5oc

  4. Menanggapi yang shock absorber belakang, meskipun dari luar tidak kelihatan bocor tapi kalau dibuka penutupnya itu sudah bocor..

  5. Bro2 sekalian.

    minta masukkannya nh, ada yg udah pernah pake Lampu HID blm buat NJMX kesayangannya ?

    Ane mau psg HID, tapi bingung merk apa dan psg dimana.

    Mohon pencerahannya suhu2 yg berpengalaman.

    hehehehe..

    trims banyak sblumnya…

    • Wah motor saya udah 8 tahun tapi alhamdulillah masih enak dipake komuter tiap hari. Tapi udah banyak sih slow moving parts yang diganti, umur ngga bohong lah ya..
      Btw semalem mas Elang lewat ramayana arundina ya? Semalem papasan sama mx mas kayanya

        • Lagi parkir di depan ruko sih sebenernya, melipir pake jas hujan hehehe
          Iya soalnya jarang-jarang liat njmx pake velg silver sama top box, kok kaya punya mas Elang eh ternyata beneran punya mas 😀
          Btw waktu itu pake raincoat merek apa mas? Keren mas raincoatnya 2 warna gitu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*