Kalau musim banjir begini, nyerah deh nyuci motor sendiri

steam motor

Salam sejutaumat, sobat sekalianJakarta dan sekitarnya belum genap 1 tahun dari banjir 2013, kini lah kok sudah banjir kembali. Musim hujan memang sudah masuk sejak Desember kemarin dan nampaknya akan semakin tinggi intensitasnya di bulan Januari ini. Efeknya sudah jelas bagi para biker kudu lebih repot mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi aktivitas pulang pergi ngantor ditengah hujan dan banjir dimana-mana.

Seperti seminggu kemarin, sepanjang hari dari Senin sampai Jumat full Elang harus sudah lengkap mengenakan jas hujan sejak titik 0 dari rumah berangkat menuju kantor. Ya itu karena dari Cikeas hingga Jakarta setiap pagi diguyur hujan terus, semakin lengkap aja kerepotan begitu di Jakarta ketemu titik banjir dibeberapa tempat. Mau gak mau cari alternatif jalan lain yang aman aksesnya dari banjir agar sampai ke kantor.

Totally, MX Strada seminggu ini pun gak terurus, yang biasanya tiap kehujanan malamnya masih sempat untuk sekedar membilas, tapi karena hingga malam pun sesampainya di rumah hujan tetap mengguyur plus ditambah capek fisik mood mencuci pun hilang. Yo wis dibiarkan kotor begitu saja sejadi-jadinya, niat mungkin akhir weekend saja dicuci.

Nyatanya weekend ini pun begitu, curah hujan masih terus-terusan mengguyur, niat ingin mencuci motor di pekarangan rumah yang tadinya begitu semangat eh hilang begitu saja ditambah kesibukan lainnya. Akhirnya kalau begini caranya biar MX Strada tetap terurus Elang putuskan serahkan saja kepada ahlinya alias nyerah deh kasih ke steam motor. Sudah capek ngadepin rintangan hujan dan banjir Jakarta, males kalau ditambah kesibukan harus mencuci motor sendiri.

13 Komentar

  1. Justru karna musim ujan ane malah nyuci sendiri, pagi nyuci pulang kerja udah kotor lagi, nanti kalo udah mulai musim panas baru ane masukin k steam lagi biar lebih detil,
    rencana kapan nih pulang ke Sumateranya…. Ko belu ada updatenya…..?

  2. Wah sama2 AKAP neeh, saya di timuuuuuur cibubur ampe mentok, biasa perjalanan 2jam sekarang jadi 4jam, motor jadi kinclong bener kalo tiap hari keujanan brngkt ama pulang 😀

  3. waktu masih di Pondok Indah Mertua nyuci motor dapat dilakukan dengan mudah walau habis pulang kerja. Sekarang di apartment jadi jarang mandi nich si MX. Abis tempat parkir masal, tapi ada saya akalin dilap dan disiram sekedarnya menggunakan botol pocari yang 2 liter –> nyucinya jadi gampang dan cepat : )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*