Mencoba manfaat sarung jok anti panas di MX Strada

Sarung Jok Anti Panas

Salam sobat sekalian, trend aksesoris sarung jok kian marak Elang pantau di jalanan beberapa bulan terakhir. Awalnya sih Elang gak ngeh itu apa fungsinya, mungkin penambah ketebalan kulit jok pikir Elang, tapi kok bentuknya seperti itu. Seiring waktu berjalan dan setelah bertanya-tanya ke teman baru taulah fungsi dari sarung jok tersebut, ealah buat anti panas toh. Jujur Elang akhirnya beli bukan karena ingin ikut-ikutan merasakan manfaatnya, tapi lebih karena penasaran dengan modelnya dan katanya kalau hujan tidak langsung merembes ke celana.

Coba iseng mampir ke sekitaran Cijantung, terdapat dua pilihan yakni harga 50rb berbahan keras dan kaku, lalu harga 70rb dengan bahan agak lembut. Elang putuskan ambil yang harga 70rb berukuran L berwarna hijay, setelah dipasangkan di jok MX Strada ternyata ngepas banget alias klop. Tapi karena warna hijaunya begitu muda, sepertinya jadi ngejreng banget penampilan si MX 😀 Tak apalah yang penting coba kita rasakan sensasinya setelah dipasang.

Sarung Jok Anti Panas

Untuk manfaat anti panasnya Elang rasa belum bisa Elang rasakan hingga sekarang, soalnya maklum pergi gelap pulang juga gelap, jadi alamat jauh terik matahari. Yo wis sesi manfaat berikutnya, ada yang bilang kalau hujan gak bikin basah celana. Nyatanya ditest saat motor sehabis di steam, dan setelah motor dikeringkan kok masih terasa basah ya joknya. Ya walau sedikit kecewa tapi tak mengapa, nampaknya aksesoris sarung jok ini memang diperuntukan untuk anti panas saja. Manfaat lain yang Elang rasakan di MX Strada, jok motor jadi tidak sesensitif dulu gampang ngunci (klik), soalnya repot kalau jok ditekan sedikit saja langsung klik mengunci. Repot kalau lagi steam karena kunci motor Elang bawa sementara motor ditinggal, jok motor kudu diganjel sesuatu biar gak ngunci.

Last sarung jok anti panas ini nampaknya akan terus Elang pakai sambil merekam manfaat-manfaat yang belum tergali seiring pemakaian berlanjut.

Sarung Jok Anti Panas

8 Komentar

  1. Geng ijo Bro Endrik. Ya ternyata desain kunci jok mx kurang ‘klik’ dibanding bebek honda. Sy juga waktu pertama buka jok agak khawatir…ini sudah kenceng atau belum.

  2. coba perhatikan baik2 masbro, gara2 pake sarung jok beginian, susah ngunci jok motor maupun membuka jok, akhirnya kunci motor ane bengkok karena bekerja keras dipaksa memutar kunci.. sekarang udah ngga pake sarung jok beginian..

1 Trackback / Pingback

  1. Modifikasi Jok lanjutan: Pasang sarung jok untuk kebutuhan harian | Warung Sejutaumat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*