Modifikasi Jupiter MX ala MotoGP

Jupiter MX ala MotoGP

Well, mungkin sudah banyak sejak kelahiran Jupiter MX generasi awal (akhir 2005) para modifikator menemukan ide modifikasi MotoGP ke body Jupiter MX. Tak dapat dipungkiri memang bahwa awal-awal munculnya Jupiter MX di pasar dahulu, telah menyedot perhatian terutama bagi pecinta modifikasi baik modifikasi body, maupun modifikasi jeroan mesin bagi pecinta speed freak. Selain itu desain bebek super yang satu ini dari sononya sudah futuristik, sangat kental dan mudah kalau ingin dimodifikasi ala MotoGP.

Salah satunya adalah tungganganya bro Kelly pengunjung Blog yang sudi mengirim karya modifikasinya berhasil mengubah Jupiter MX 2009 standarnya menjadi berpenampilan super racy ala MotoGP. Perubahan body yang doi lakukan hanya menggunakan bahan fiber saja. Untuk mendukung body yang besar sektor kaki-kaki dibikin kokoh dengan menggunakan velg tapak lebar ukuran 3.5″ belakang dan 2,5″ bagian depan. Otomatis ukuran ban ikut menyesuaikan menggunakan ukuran 100/70 depan dan 120/70 belakang.

Lanjut penuturan doi, supaya kesan seperti motor sport rem depan mengadopsi double disk dengan disk ukuran 300mm, untuk stang menggunakan stang jepit Yamaha X1R Thailand biar terkesan motor sportnya. Saking sayangnya dengan motor MX ini sampai saya beri nama Blue Devil sesuai dengan warna motor biru…hehehe. Supaya lari motor tidak terlalu berat saya hanya merubah gear dengan ukuran 14-39 untuk mesin masih standar pabrik.

Jupiter MX ala MotoGP

Tertarik bro sis untuk memodifikasi New Jupiter MX dengan konsep MotoGP? Elang sebenernya mau juga, tapi belum untuk saat ini karena kendaraan dinas lagi seneng-senengnya diset buat kendaraan touring 🙂 OK bro sis, bro Kelly menyajikan data part-part apa saja yang diganti.

– Stang X1R Thailand
– Velg Vixion 3.5″ dan 2.5″
– Ban ukuran 100/70 dan 120/70
– Body kit custom dari bahan fiber
– double disk depan ukuran 300mm
– disk belakang Satria 2 tak
– Knalpot NOBI 3 bold
– lampu depan Jupiter Z burhan dengan luxeon 10watt

13 Komentar

  1. Dimodif bgini jadi kyk stylenya cs1 ya….pdhl cs1 segmented bgt,tdk smw org suka,….mmg selera org itu unik ya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*